26 March 20200 Komentar | Dilihat : 734 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang
Forkompimcam dan Puskemas Plumpang getol melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona

plumpang.tubankab.go.id – Forkompimcam dan Puskemas Plumpang getol melakukan upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Himbauan untuk cuci tangan, hindari menyentuh wajah dan berjabat tangan, etika ketika bersin dan batuk,  jarak fisik (physical distancing), hingga berkumpul dalam jumlah banyak terus digaungkan.  

Saat ini Kamis (26/03) Forkompimcam bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kecamatan Plumpang yang dibentuk  pada Selasa (24/03) melakukan penyemprotan massal di desa-desa se-wilayah Kecamatan Plumpang. juga menindaklanjuti surat Bupati Tuban nomor 450/1735/414.012,2020 tentang Tindak Lanjut Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 di Kabupaten Tuban Nomor 01/GTPP/III/2020.

Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP, M.AP menyampaikan penyemprotan virus ini bertujuan untuk menghambat penyebaran pandemic virus corona yang saat ini telah menjangkiti. Harapan seluruh wilayah Tuban khususnya Plumpang bisa terhindar wabah tersebut.

“Saat ini bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kecamatan Plumpang melakukan penyemprotan massal di seluruh desa-desa di wilayah Plumpang adalah untuk melindungi warga sekaligus memberikan pemahaman pencegahannya”, jelas Saefiyudin tentang penyemprotan massal.

Sejak dimulai Senin (23/03) kemarin, jelasnya lebih lanjut. Forkompimcam Plumpang telah memulai penyemprotan disinfekta. Penyemprotan dilakukan pada kantor-kantor dan fasilitas umum. Termasuk juga kantor Kecamatan Plumpang yang merupakan pusat pelayanan warga Kecamatan Plumpang. Penerapan SOP kesehatan merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.  

Bisa dilihat : https://www.youtube.com/watch?v=nrM8pyKEz0c&t=117s

Pada kegiatan tersebut, Komandan Rayon Militer  0811/06 Plumpang Kapten ARM Teguh Haribowo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan  social distancing. Masyarakat diharapkan untuk melakukan segala aktivitas di rumah dulu,  jika tidak ada hal yang mendesak untuk tidak beraktivitas di luar.

“jangan lupa untuk membersihkan benda-benda di sekitar kita, minum vitamin dan makan makanan yang bergizi”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto SH yang  juga mengikuti turun langsung penyemprotan massal disinfektan mengatakan mengenai pasar, toko  juga swalayan,  pengunjung yang datang diharuskan mencuci tangan memakai sabun.

“Bu kita semprot disinfektan dulu ya, ini salah satu cara pencegahan virus corona. Sering-sering dibersihkan gagang pintunya, sediakan juga hand sanitizer buat pengunjung”, paparnya pada pemilik toko.

Tidak hanya penyemprotan, sosialisasi pencegahan penanganan Covid-19  juga gencar dilakukan. Setiap harinya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kecamatan Plumpang menyebar ke pelosok wilayah untuk memberikan edukasi dan pemahaman terkait Covid-19, agar warga tidak panik dan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menanggulanginya.  (sys jp/dintis)

Kategori
comments powered by Disqus