15 September 20200 Komentar | Dilihat : 136 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang
Penyerahan Tropi pemenang lomba Video Kreatif HUT RI Ke-75 Kecamatan Plumpang

plumpang.tubankab.go.id - Menjelang HUT Republik Indonesia ke-75, pemerintah mengajak seluruh masyarakat memeriahkan dan memaknai momentum kemerdekaan dengan semangat patriotisme serta optimis untuk bangkit dari pandemi virus corona.  

Kecamatan Plumpang menggelar lomba video  kreasi yang berdurasi 8 sd 10 menit bertajuk  “Gebyar Kebangsaan HUT RI Ke-75”.  Video tersebut harus merepresentasikan semangat “Bersatu  Bersama dan Bangkit untuk Negeri”. Konsep yang diusung pada kompetisi tersebut yaitu menampilkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-75 dengan mempercantik Desa serta tetap menjaga protokol kesehatan.

Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. MAP menjelaskan, lomba ini diikuti Desa se-wilayah Kecamatan Plumpang dengan cara membuat video berdurasi 8-10 menit. Video yang dimaksud harus memiliki unsur “Peringatan Kemerdekaan dan Cinta Tanah Air”. Dalam video juga harus terdapat bendera merah putih. Video yang diikutkan lomba diunggah di dua kanal media sosial dengan akun Pemenrintah Desa, yakni Youtube dan Facebook. Link unggahan harus di hastag dan tagar @Kecamatan Plumpang, dengan judul Gebyar Kebangsaan HUT RI-75 dan nama desa. Detail mengenai lomba ini juga bisa dilihat link akun kecamatan maupun desa.

Juga bisa dilihat : https://youtu.be/hYRI6YD_X-o 

                             https://youtu.be/BUKkoeaPwyw 

                             https://youtu.be/mIiGwsgZTQo 

                             https://youtu.be/_dX_LINti7A 

                             https://youtu.be/GoTzl3yMqY0 

                             https://youtu.be/KluQEcnuydk

“Dengan kondisi pandemi sekarang, tidak bisa berduyun duyun lomba secara offline, cukup dengan rekaman video sudah bisa menunjukkan rasa kebangsaan. Jadi intinya, merayakan HUT RI ke 75 kemarin, bagaimana kita tunjukkan rasa cinta tanah air ini. Bagaimana juga kita menunjukkan kita punya sifat gotong royong, selain itu juga bisa mengoptimalkan media medsos yang sudah ada sebagai media informasi desa, baik website desa, youtube dan juga yang lain"  jelas Saefiyudin dalam acara penyerahan tropi pemenang lomba yang digelar di Balai Desa Ngrayung, Selasa (15/09).

Dalam kesempatan itu pula, Ir Jusuf Hernowo, MM Sekcam Plumpang selaku ketua panitia menyampaikan  yang mengikuti lomba 13 desa dari 18 desa yang ada di wilayah Kecamatan Plumpang. berharap kedepan dapat di laksanakan lebih meriah lagi dan lebih banyak perlombaan yang dilaksanakan, agar kebersamaan selalu terjalin. Untuk juara I dan favorit di menangkan Desa Kebomlati, juara II Desa Klotok dan Juara III Desa Kesamben. untuk Harapan I Desa Sumurjalak, Harapan II Desa Kedungsoko dan Harapan III Desa Plumpang  (sys jp/didik)

Kategori
comments powered by Disqus