1 October 20190 Komentar | Dilihat : 28 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang
Komandan Rayon Militer 0811/06 Plumpang Kapten ARM Teguh Haribowo, memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila

plumpang.tubankab.go.id - Komandan Rayon Militer  0811/06 Plumpang Kapten ARM Teguh Haribowo, memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan Komandan Upacara Serma Latip, Selasa (1/10/2019) dihalaman Kantor Kecamatan Plumpang. Upacara yang penuh khidmat tersebut diikuti Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP  dan seluruh jajaran pimpinan dan staf  instansi se-wilayah Kecamatan Plumpang berikut juga siswa SLTP/SLTA. 

Upacara yang penuh khidmat dan tanpa pidato tersebut berlangsung singkat, sekitar kurang lebih 30 menit.  Usai pelaksanaan Kapten ARM  Teguh Haribowo selaku Irup menyampaikan rasa terimakasih atas kelancaran dan tepatnya waktu pelaksanaan, juga berpesan  Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan soal ancaman pergantian ideologi Pancasila. Oleh sebab itu perlu kewaspadaan dalam terkait ancaman.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengingatkan kita untuk selalu waspada, selalu memperhatikan tanda-tanda tentang sebuah ancaman. Dan itu bukanlah fiksi namun kita harus tetap untuk bersiaga”, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP menyampaikan bahwa masyarakat perlu menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila ibarat sebuah rumah besar yang berpenghuni dari berbagai keberagaman dan kebersamaan, niscaya akan menjadi teduh, aman dan nyaman,

“Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila akan membulatkan tekad kita dalam mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan dalam menggalang sebuah kebersamaan”, ungkapnya pada plumpang.tubankab.go.id. (sys jp/Dix)

Kategori
comments powered by Disqus