13 September 20190 Komentar | Dilihat : 2094 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang
Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP bersama Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto SH, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban Melakukan Penelusuran Asal Limbah

plumpang.tubankab.go.id - Pembuangan limbah berbahaya di Desa Sumberagung Kecamatan Plumpang yang telah mengakibatkan salah satu siswa SD mengalami luka bakar melepuh pada tangan dan kakinya, Selasa (10/9/2019), telah menjadi penanganan serius pihak kepolisian. Begitu juga Forkopimka Kecamatan Plumpang telah melakukan sidak langsung dilokasi, Jum’at (13/9/2019).

Dalam sidak tersebut langsung dilakukan oleh Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP bersama Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto SH, serta dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban pada 4 titik pembuangan limbah tepatnya di Dusun Sundulan, Dusun Ngayung dan Dusun Ngembes.

Dalam kesempatan itu Camat Plumpang, Saefiyudin mengatakan kasus limbah berbahaya yang di buang dipinggir jalan ini sudah menjadi penanganan serius pihak kepolisian. Lebih lanjut dia menjelaskan dalam menangani kasus ini masih melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban agar segera diketahui asal muasal dari limbah tersebut.

“Kita akan tetap intens berkoordinasi, dan hasil uji lab. dari Dinas Lingkungan Hidup segera didapatkan agar kasus ini bisa segera terungkap, mereka harus bertanggungjawab atas apa yang telah mereka lakukan”, ungkap Saefiyudin dengan geram.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tuban di datangkan langsung guna melakukan pengujian terkait kandungan bahan limbah tersebut sebagai bahan dalam penanganan lebih lanjut serta sebagai bahan dari aparat kepolisian untuk pengembangan penyelidikan asal pembuang sampah yang telah menelan korban.

Lokasi pembuangan limbah yang berbahaya pada 3 dusun di Desa Semberagung tersebut kini telah terpasang garis polisi dan sekaligus pemasangan papan peringatan agar tidak bermain/mendekati area limbah. (sys jp)

Kategori
comments powered by Disqus