25 December 20180 Komentar | Dilihat : 809 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang

Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS.PI) Kera Sakti ranting Plumpang menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara dihelat pada Minggu (23/11) bertempat dilapangan desa Sembungrejo,. Peringatan Maulid Nabi kali ini, di hadiri Camat Plumpang, Kapolsek dan Danramil serta seluruh Anggota IKS.PI Kera Sakti se-Kecamatan Plumpang juga Masyarakat sekitar.

Dimulai sejak pukul 18.30 WIB, acara dibuka dengan Penampilan Al-Banjari dan pembacaan Maulid Ad-Diba’i  oleh Anggota IKS.PI Kera Sakti ranting Plumpang. Rinai hujan malam itu tak menghentikan kekhusyukan para jama’ah yang hadir tampak dengan khidmat melantunkan sholawat dilanjutkan dengan tarian Syufi yang seolah membelah malam. Dalam acara tersebut juga turut menghadirkan Ustaz KH Jauhari Fahmi sebagai penceramah.

Dalam kesempatan itu, Saefiyudin, S.STP. M.AP. camat Plumpang menyampaikan IKS.PI Kera Sakti sebagai wadah proses kreatifitas yang bergerak dalam dunia olah raga dan juga yg membentengi jiwanya dengan siraman siraman rohani sayogyanya tetap mengedepankan kekeluargaan sebagai ajang silaturohimnya baik pada sesama organisasi maupun pada masyarakat secara umum.

“Selain sebagai olah raga, ini adalah ajang untuk memupuk sebuah prestasi dan membawa nama Plumpang ini ke tingkat Daerah maupun kancah Nasional dalam Olah Raga Silat. Dan juga selalu menjaga hubungan silaturohmi baik intern maupun ekstern organisasi juga masyarakat secara luas”, ulasnya.

“Di tahun politik ini IKS.PI sebagai wadah anak muda dalam memupuk prestasi, juga diharapkan untuk berpartisipasi dan kerjasamaya dalam menjaga situasi tetap aman dan kondusif , baik sesama organisasi maupun dengan masyarakat luas”, tambah AKP Budi Friyanto SH. Kapolsek Plumpang

Salah satu materi yang KH Jauhari Fahmi sampaikan dihadapan para jama’ah yakni mengenai Akhlaqul Karimah yang dimiliki Nabi Muhammad SAW kepada orang lain. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat pada momen kali ini yaitu  “Copy Paste Kehidupan Nabi”. Adanya peringatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Nabi , meneladani kehidupannya serta mencari syafaat Nabi Muhammad sebagai bekal di akhirat kelak.

Dengan adanya peringatan Maulid Nabi kali ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan Meneladani Akhlaqul Karimah yang dimilikinya. Selain itu, dari acara seperti ini juga diharap dapat menambah jiwa kompetitif anggota dalam berkompetisi. “Harapannya semoga acara silaturohmi seperti ini bisa terus diadakan  dan bisa ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya,” tutur M Thohir ketua ranting Plumpang.

Kategori
comments powered by Disqus