7 September 20190 Komentar | Dilihat : 77 kali
Ditulis oleh Admin Kec. Plumpang
Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP melepas 115 Regu Gerak Jalan.

plumpang.tubankab.go.id -  Gelaran Lomba Gerak Jalan yang dihelat Panitia PHBN Plumpang dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 disambut antusias oleh warga masyarakat. Terlihat dari ramainya warga yang berdiri di sepanjang jalan rute yang ditentukan panitia walaupun kondisi cuaca yang begitu menyengat, tetap menunggu satu persatu peserta yang lewat.

Dengan mengambil titik start dari Desa Sembungrejo, tepat pukul 13.00 wib, Camat Plumpang Saefiyudin, S.STP. M.AP melepas 115 Regu Gerak Jalan. Hadir pula Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto SH. bersama Ketua Panitia PHBN Kecamatan Syamsuri, M.Pd.  Selasa (27/8)

Dalam pelepasan peserta lomba gerak jalan tersebut Camat Saefiyudin kepada peserta mengingatkan untuk menjaga sikap di sepanjang perjalanan yang telah ditentukan. Para peserta gerak jalan harus mampu menjaga martabat dari event yang telah diadakan yang ditujukan untuk mengisi HUT Kemerdekaan RI yang ke 74. Dan tetap mempunyai jiwa semangat seperti para pahlawan yang telah gugur dalam membela nusa dan bangsa.

“Kegiatan kegiatan tahun ini akan menjadi bahan evaluasi untuk melaksanakan kegiatan tahun depan. Oleh sebab itu saya meminta para peserta harus tertib dan tidak boleh ada miras atau hura-hura yang tidak jelas didalam perjalanan”, tandas Saefiyudin.

Beragam keunikan di tampilkan para peserta gerak jalan. Mulai mengenakan kostum adat Jawa, Seragam olah raga dengan berbagai pernak perniknya. Bahkan ada yang unik dengan mengenakan kostum dari tali plastic rafia, sehingga masing masing regu mempunyai gaya untuk tapil beda namun sopan.

Para peserta terlihat begitu bersemangat memamerkan formasi gerak jalan, berbagai formasi kekompakan yel-yel dan bernyanyi. Penampilan tersebut sontak mengundang gelak tawa warga. Mereka bersorak sorai  bahkan ada yang sempat mengajak untuk foto bersama.

Terkait tentang keamanan  Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto SH menyampaikan bahwa pihak panitia sudah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek, Koramil dan Satpol PP. Sebanyak 25 personil yang disiagakan sepanjang rute perjalanan untuk mengamankan lomba gerak jalan tahun ini.

“Kita pastikan event gerak jalan ini bisa berlangsung tertib dan aman. Titik-titik penempatan personil sudah mencapai target didukung dengan salingnya berkoordinasi antar petugas keamanan”, ungkapnya.

Berdasarkan data dari Panitia PHBN, masing-masing regu akan di nilai oleh TIM Juri. Dari tiap kelompok peserta akan dilihat dari ketepatan waktu, kerapian, kesopanan, keseragaman dan keutuhan sampai di garis finish di lapangan sepak bola Plumpang. (sys jp/dik)

Kategori
comments powered by Disqus